Recent in Fashion

Best Seller Books

ARTI BLOG


  ilmu blogSebelum mengetahui cara membuat blog sendiri, alangkah baiknya mengerti arti atau makna dari blog itu sendiri. Karena inilah langkah awal bisa memasuki dunia blog dengan benar.
Sejatinya blog itu website juga, atau lebih familiar dengan arti situs mungkin. Ini karena kata Blog itu berasal dariWebsite Blog atau disingkat menjadi WebBlog
Blog atau WebBlog adalah suatu situs yang menampilkan artikel atau tulisan secara berurut. Tulisan yang pertama akan digeser oleh tulisan yang terbaru. Bentuknya terbalik dengan sebuah buku; kalau buku tulisan pertama akan terlihat pada bagian awal. Blog tidak demikian, akan muncul naskah-naskah / postingan sesuai waktu di terbitkan secara berurutan.
Ada kecenderungan berbagai pihak untuk menciptakan blog dari pada website kebanyakan. Kalaupun ada website sekarang, akan dibarengi dengan blog juga. Ini terjadi karena sifat dari blog yang komunikatif. Berbeda dengan website kebanyakan yang statis.
Komunikatif dalam arti; seorang pembaca blog tidak hanya diberi hak membaca dan menerima mentah-mentah informasi yang ada. Namun masih diberi kesempatan untuk membantah, atau menanggapi tulisan tertentu langsung di bawah artikel yang dibaca.
Dari beberapa hal tersebut di atas, dapat disimpulkan bahwa : Blog adalah sebuah situs atau media online sebagai sarana komunikasi (berbagai informasi)  penulis / pemilik blog dengan pihak-pihak yang berkepentingan. Pihak yang berkepentingan adalah pembaca. Pembaca juga diajak untuk ikut aktif dalam hal informasi yang disampaikan dalam bentuk Comment.
Diluar sana atau sudah banyak situs-situs yang membahas tentang arti blog. Dari berbagai sisi bahasan ada ulasannya, salah satunya bisa di lihat arti blog menurut wikipedia.

Subscribe Our Newsletter

avatar
"By speaking behind my back, it means that you respect my existence enough not to act in front of my face."

Related Posts

0 Comment

Posting Komentar

Bang Faster™ Terima Kasih atas Kunjungannya Jangan Lupa Komentarnya !

Article Top Ads

Parallax Ads

POST ADSENSE ADS
HERE
THAT HAVE BEEN PASSED

Article Center Ads

Article Bottom Ads